Raih SERTIFIKAT TOEFL dengan Toefl Test ONLINE di PROINSTITUTE

Diposting pada tanggal 26 September 2020
Raih SERTIFIKAT TOEFL  dengan  Toefl Test ONLINE di PROINSTITUTE

DESKRIPSI PROGRAM

TENTANG SERTIFIKASI TOEFL (TOEFL Test ONLINE)

Sertifikasi TOEFL adalah proses pemberian sertifikat TOEFL (test kemampuan bahasa Inggris) kepada seseorang berdasarkan hasil uji kompetensi yang telah dicapai melalui mekanisme test (TOEFL Test ONLINE). Sertifikasi ini diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi dan Pelatihan Bahasa LKP PROINSTITUTE, yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan TOEFL untuk melamar di dunia kerja maupun dalam memenuhi syarat kelulusan jenjang kuliah di dunia pendidikan. 

 

PROFIL LEMBAGA

LKP PROINSTITUTE merupakan Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa, yang saat ini beralamat di Jl. Raya Tagog Percobaan No. 10 Kp. Tagog Kidul Cileunyi Kab. Bandung. Kami merupakan Lembaga Resmi Penyelenggara Kursus dan Pelatihan yang menyelenggarakan Sertifikasi Internal bagi setiap peserta didiknya, termasuk Test Kompetensi Bahasa yang didukung Aspek Legalitas dan Perijinan yang lengkap sebagai berikut :

  • Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)  : K5668321
  • Nomor Registrasi Lembaga : C.09.17001.018
  • Nomor Ijin Pendirian : 421.10/2591-Disdik/2017 
  • Nomor Ijin Operasional (Kursus Bahasa Inggris) : 421.102549-Disdik/2017
  • Tanda Terdaftar Anggota DPP HIPKI : Nomor Registrasi 02356
  • Tanda Daftar Anggota DPP FP-LKP : Nomor Registrasi 32.04.024.FPLKP
  • Sejak 1997 Dibawah Naungan : Yayasan Darma Putra Bangsa
  • Surat Keterangan Domisili Yayasan : Nomor. 517 / 122 / Ekbang
  • Akta Notaris  Miranty, SH : Nomor 10 Tanggal 19 Nopember 2014
  • Terdaftar Di Kemenkumham : Nomor AHU-09677.50.10.2014 Tahun 2014

 

Dengan kelengkapan aspek legalitas dan perizinan tersebut, maka segala bentuk sertifikat pelatihan dan tes yang kami keluarkan bersifat Resmi dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan di Dunia Kerja dan Pendidikan. Antara lain bisa digunakan untuk mendaftar CPNS, Melamar perusahaan BUMN/swasta, dan bisa dipakai sebagai syarat kelengkapan dokumen sidang skripsi dalam perkuliahan.

VERIFIKASI KERESMIAN LEMBAGA

Salah satu cara untuk mengecek keresmian sebuah lembaga yaitu melalui NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), yang bisa di cek secara online oleh publik. NPSN adalah kode pengenal untuk sekolah ataupun lembaga non formal yang dikeluarkan oleh Kemdikbud melalui Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan berlaku nasional. Lembaga yang telah memiliki NPSN menandakan bahwa lembaga tersebut merupakan lembaga resmi yang telah diakui oleh pemerintah dan terdaftar secara nasional . Lembaga yang telah memiliki NPSN juga merupakan lembaga yang kredibel. Karena untuk mendapatkan NPSN, lembaga harus memiliki terlebih dahulu semua perizinan dan legalitas yang lain seperti yang tertera di atas.

Cara Cek online NPSN lembaga kursus dan pelatihan:

 

 

 

 

TUJUAN SERTIFIKASI (TOEFL Test ONLINE)

Sertifikasi (TOEFL Test ONLINE) ini bertujuan untuk membekali para calon pelamar kerja dengan kemampuan TOEFL dan Sertifikat TOEFL sesuai dengan target skor yang dipersyaratkan oleh instansi atau perusahaan. Melalui Fasilitas Test Berulang-ulang, maka secara Cepat atau Lambat, peserta Akan Mampu Mencapai Target Skor yang diinginkan. 

KEGUNAAN SERTIFIKAT

Adapaun jenis sertifikat dari program sertifikasi TOEFL online ini adalah sertifikat TOEFL-LIKE atau English Proficiency Test, yang dikeluarkan secara resmi oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa PROINSTITUTE, dengan masa berlaku SELAMANYA (sejak SERTIFIKAT DIKELUARKAN). Sertifikat tersebut bisa di gunakan untuk keperluan Syarat Melamar Kerja, pendidikan dan Syarat memperoleh Beasiswa Dalam Negeri, sebagai berikut :

  • Melamar Kerja Di BUMN dan Perusahaan Swasta

Sesuai data yang kami terima, semua perusahaan swasta yang mempersyaratkan TOEFL bisa menerima sertifikat TOEFL dari program ini. Sedangkan untuk BUMN, Hampir semua perusahaanya yang mempersyaratkan TOEFL bisa menerima sertifikat TOEFL dari program sertifikasi ini. 

  • Mendaftar CPNS

Untuk CPNS sendiri, hampir semua instansi menerima sertifikat TOEFL dari program sertifikasi ini. Mengacu pada data CPNS 2019 lalu, hanya ada 2 instansi yang tidak menerima TOEFL program ini, yaitu Kementerian Pariwisata dan Kementerian PMK. Kedua kementerian tersebut mengharuskan TOEFL ITP/IBT.

  • Syarat Sidang Skripsi

Perguruan tinggi biasanya mewajibkan TOEFL bagi mahasiswanya sebagai syarat untuk mengajukan sidang skripsi atau yudisium. Dalam hal ini, ada 2 jenis perguruan tinggi, yaitu pertama; perguruan tinggi yang hanya menerima sertifikat TOEFL dari pusat bahasanya sendiri dan tidak menerima sertifikat dari luar sekalipun dari lembaga resmi. Yang kedua; perguruan tinggi yang menerima sertifikat TOEFL dari lembaga resmi di luar kampus. Untuk yang kedua ini  bisa mengunakan sertifikat TOEFL dari program ini.

BENEFIT DAN FASILITAS

Peserta bisa menikmati berbagai fasilitas dan keuntungan sebagai berikut:

  • Gratis Test Berulang-Ulang

Cukup dengan membayar 1 kali untuk pendaftaran sertifikasi, peserta mendapatkan fasilitas test berulang-ulang secara gratis hingga mencapai target skor yang diinginkan. Tentu ini sangat membantu, mengingat di luar sana rata-rata harga untuk sekali test berkisar ratusan ribu. Sedangkan rata-rata peserta membutuhkan 2-5 kali test untuk mencapai target skornya. Kemudahan lain yaitu peserta dibebaskan dalam melakukan pengulangan test. Test bisa dilakukan berulang-ulang dalam hari yang sama dan bisa juga dilakukan pada hari yang berbeda, dengan berkoordinasidengan Admin Lembaga dalam pelaksanaannya.

  • Test Online dari Seluruh Indonesia

Peserta tidak perlu datang ke lokasi test sehingga hemat waktu dan tenaga. Test bisa dilaksanakan dari tempat masing-masing dengan menyiapkan laptop/komputer yang terkoneksi dengan internet.

  • Peserta Bebas Menentukan Jadwal

Peserta bisa menentukan sendiri jadwal testnya. Test bisa dilaksanakan setiap hari, termasuk weekend (akhir pekan) dan hari libur. Test bisa dilakukan jam berapa saja (bebas 24 jam), bahkan di tengah malam pun bisa. Dengan kemudahan ini, peserta bisa test kapan saja menyesuaikan waktu luangnya atau menyesuaikan dengan Jadwal Test Lembaga yang dilaksanakan 1 Minggu 2x, yaitu setiap hari Selasa dan Sabtu dengan waktu pelaksanaan pagi, sore dan malam hari.

  • Skor langsung muncul Setelah Test

Jika pada sistem konvensional kita perlu menunggu beberapa hari untuk mendapatkan info skor hasil test, maka berbeda pada test program sertifikasi ini. Kami telah mendesain smart test system. Skor hasil test langsung muncul otomatis di layar test setelah peserta menyelesaikan test dan hasil test berhasil diolah dengan cepat oleh Admin Lembaga. Dengan mengetahui langsung skor hasil test, maka peserta bisa langsung melakukan pengulangan test jika dirasa skornya belum memenuhi target. Sehingga lebih efisien.

  • Sertifikat Digital (Softcopy)

Pembuatan sertifikat digital juga dibuat secara otomatis oleh sistem kami. Sertifikat Digital adalah sertifikat eletronik yang memuat hasil test dan dilengkapi dengan aspek legalitas dan validitas dari lembaga. Untuk mendapatkan sertifikat digital, peserta tidak perlu menunggu berhari-hari. Sertifikat digital bisa langsung di download begitu peserta menyelesaikan test dan merasa skornya telah mencapai target atau kami kirimkan via WA Sertifikat Digital Fisiknya. Sertifikat digital ini bisa langsung dipakai untuk upload pendaftaran online CPNS, BUMN, dan lowongan kerja lain yang mewajibkan TOEFL.

  • Sertifikat Fisik Dikirim Ke Rumah

Selain sertifikat digital, peserta juga akan mendapatkan sertifikat fisik. Sertifikat fisik ini merupakan sertifikat yang kami cetak dengan kertas khusus, dan dilengkapi dengan tanda tangan dan stempel basah dari lembaga. Sertifikat fisik ini biasanya berguna untuk verifikasi berkas pada suatu rekrutmen pekerjaan. Sertifikat fisik ini tidak dikenakan biaya (gratis). Sertifikat bisa diambil di kantor pada hari kerja. Namun bagi peserta yang ingin sertifikatnya dikirim ke alamat, maka biaya ongkos kirim ditanggung sendiri oleh peserta.

  • Sertifikat Berlaku Hingga 2 Tahun

Kami mengikuti standar ETS dalam hal masa validitas sertifikat. Masa berlaku sertifikat yaitu 2 tahun terhitung sejak tanggal test (keterangan ini telah tercantum di setifikat). Masa berlaku ini tergolong panjang, mengingat ada sebagian lembaga penyedia test TOEFL yang menetapkan masa berlaku sertifikat hanya 1 tahun. Dengan masa berlaku 2 tahun, setidaknya peserta tidak perlu repot untuk test setiap tahun.

VALIDASI DAN VERIFIKASI SERTIFIKAT

Salah satu kelebihan sertifikat TOEFL dari program sertifikasi ini adalah kekuatan validitasnya. Setiap sertifikat yang kami keluarkan dilengkapi dengan QR-Code, yaitu sebuah kode matriks yang menghubungkan sertifikat dan database penyelenggara. Untuk mengetahui keaslian dan validitas sertifikat, scan QR-Code dibagian kiri atas sertifikat dengan menggunakan aplikasi QR-Code/Barcode Scanner pada Android atau aplikasi bawaan pada iPhone. Maka akan muncul tampilan data yang sesuai dengan yang ada pada sertifikat Fisiknya. Sertifikat dinyatakan asli atau valid apabila data yang ada di sertifikat sama persis dengan data yang ada di tampilkan oleh aplikasi QR Code Reader dari Hp Android. Sertifikat dinyatakan palsu atau tidak valid apabila data pada sertifikat tidak sama dengan data pada laman tampilan aplikasi QR Code Reader dari Hp Android.  Sehingga dengan sistem ini, sertifikat kami tidak bisa di palsukan atau di edit ulang skornya oleh pemilik sertifikat. Ini yang membuat sertifikat TOEFL PROINSTITUTE bernilai sangat kredibel di hadapan perusahaan, instansi, maupun perguruan tinggi.

PANDUAN TEKNIS SERTIFIKASI

  • Pendaftaran

Calon peserta mendaftar Sertifikasi di Link KLIK DAFTAR SERTIFIKASI TOEFL SEKARANG pada Website https://AyooKULIAH.COM. Kemudian Lengkapi Form Pendaftaran ONLINE nya serta Lampirkan (UPLOAD) Persyaratan Dokumen yang diminta yang terdiri dari : Photo KTP, Photo Kartu Keluarga, Pas Photo 4 x 6 cm dan Photo Ijasah Terakhir, dalam format jpg. atau pdf,  maximal ukuran masing-masing filenya 1 MB.   

Pembayaran saat ini bisa menggunakan Metode Pembayaran Transfer via  ATM/M-Banking ke Rekening Bank Lembaga, yaitu di : 

1. Bank BRI, No.Rek. 7922 01 005925 53 1, An. Yayasan Darma Putra Bangsa

2. Bank Syariah Mandiri No. Rek. 7142536627, An. Yayasan Darma Putra Bangsa

3. Bank BJB No. Rek. 0084725153100,  An. LKP PROINSTITUTE

Setelah melakukan pembayaran akun anda otomatis aktif dan bisa login dengan menggunakan User dan Password yang kami kirimkan ke No. HP/WA Calon peserta Test Sertifikasi TOEFL.

  • Akses Test

Setelah mendapatkan notifikasi via email, peserta langsung bisa login dan test dengan menggunakan username dan password tersebut. Caranya buka website https://toefl.ayookuliah.com, Masukan Username dan Password, pilih Login, maka peserta sudah masuk di halaman test. Namun sebelum klik tombol Mulai, bacalah terlebih dahulu petunjuk dan ketentuan test di halaman Tata tertib Ujian.

  • Akses Kursus

Setelah mendaftar sertifikasi, peserta akan mendapatkan notifikasi melalui WA/email, berisi untuk mengakses materi kursus TOEFL di Member Area. Website kursus berbeda dengan website test. Untuk mengakses kursus, buka website ayookuliah.com. kemudian pilih Register lakukan pendaftaran. Akses kursus ini merupakan fasilitas tambahan bagi peserta sertifikasi. Sehingga peserta bisa memilih apakah mau kursus dulu kemudian test, atau bisa juga langsung test tanpa perlu mengakses kursus terlebih dahulu.

  • Cek Skor

Pada setiap test, skor hasil test akan langsung muncul secara otomatis di layar setelah peserta menyelesaikan test. Hasil skor test terakhir juga bisa di lihat pada dashboard peserta test. Pada dashboard ini hanya menampilkan satu hasil test, yaitu hasil test terakhir peserta. Untuk test sebelumnya otomatis akan hilang

  • Unduh Sertifikat Digital

Peserta mendapatkan jatah unduh (download) sertifikat digital satu kali. Karena itu sebelum download, pastikan bahwa skor telah sesuai dengan target. Kalau belum mencapai target, silahkan lakukan pengulangan test. Karena dengan melakukan download, maka jatah test dan sertifikasi peserta telah berakhir. Penjelasan lengkapnya ada di bagian “Masa Berakhirnya Garansi” yang ada di bagian bawah deskripsi ini.

  • Cetak Sertifikat Fisik

Apabila menginginkan pencetakan sertifikat fisik, peserta harus mengisi form pencetakan sertifikat melalui dashboard Tata tertib Ujian, Kemudian lengkapi form dan upload sertifikat digital yang telah di download sebelumnya. Sertifikat akan dikirim ke alamat peserta paling cepat 3 hari kerja dan paling lambat 14 hari kerja terhitung sejak pengisian form cetak sertifikat. Cepat atau lambatnya pengiriman sertifikat tersebut tergantung pada jumlah antrean sertifikat yang akan dikirim.

GARANSI SERTIFIKASI

Dengan garansi berlapis, yaitu adanya sistem pengulangan test sampai mencapai target skor, serta akses pembekalan materi (kursus), maka potensi untuk mencapai target skor bagi peserta sertifikasi ini semakin besar. Karena kegagalan dalam mencapai target skor, biasanya disebabkan dua faktor, yaitu kurangnya jam terbang test dan kurangnya penguasaan materi. Dan dua hal tersebut sudah kami back up dalam garansi berlapis di atas.

Masa Berakhirnya Garansi

  • Ketentuan Berakhirnya Test dan Sertifikasi

Peserta Aktif adalah peserta sertifikasi yang telah mendaftar dan mendapatkan hak test dan sertifikat. Selama menjadi Peserta Aktif, peserta bisa test kapan saja tanpa batasan jumlah test dan durasi waktu. Hak akses test dan sertifikat peserta dinyatakan berakhir atau selesai apabila peserta berubah status menjadi Peserta Pasif. Peserta dinyatakan menjadi Peserta Pasif apabila peserta telah melakukan DOWNLOAD sertifikat digital. Dinamakan Peserta Pasif karena akun peserta masih aktif di data base System Test, tapi tidak diperbolehkan untuk test lagi. Akun peserta kami biarkan tetap aktif untuk kepentingan verifikasi sertifikat. Jadi sewaktu-waktu jika sertifikat digunakan untuk melamar kerja, maka perusahaan bisa langsung melakukan verifikasi dengan langsung terhubung di halaman verifikasi sertifikat (Certificate Verification). Namun yang perlu diketahui, walaupun statusnya sebagai peserta pasif, sebenarnya secara fungsi, akun masih bisa dipakai untuk mengakses test. Akan tetapi jika ini dilakukan, nantinya akan merusak system data base akun yang bersangkutan. Karena setelah download sertifikat, system telah menganggap test telah selesai. Untuk itu kami menghimbau bahkan MELARANG KERAS agar jangan sampai Peserta Pasif melakukan test lagi, karena akan berdampak pada rusaknya halaman verifikasi sertifikat yang mengakibatkan data di sertifikat dan di halaman verifikasi sertifikat menjadi berantakan dan tidak sesuai. Sehingga jika QR-Code yang ada sertifikat di scan oleh perusahaan, maka sertifikat dinyatakan Invalid (tidak syah) atau palsu. Dan ketika sertifikat dinyatakan invalid, maka perusahaan tidak akan menerima atau gagal lolos administrasi.

  • Ketentuan Berakhirnya Akses Kursus

Aktivitas kursus atau pelatihan dilaksanakan di website yang berbeda dengan test TOEFL. Sehingga memiliki ketentuan yang berbeda terkait dengan masa berakhirnya akses kursus. Masa akses kursus peserta sertifikasi adalah 1 bulan terhitung sejak pengisian form (pendaftaran) di website kursus. Setelah 1 bulan, akun peserta akan secara otomatis nonaktif, dan tidak bisa lagi digunakan untuk mengakses kursus. Status peserta di website test tidak mempengaruhi masa akses kursus di website kursus. Walaupun di website test, peserta sudah berubah menjadi Peserta Pasif, namun tetap bisa mengakses kursus jika di website kursus masih berada dalam masa akses 1 bulan. Begitu pun sebaliknya, aktivitas di website kursus tidak mempengaruhi status di website test.

PERSIAPAN TEST

Test TOEFL terdiri dari 3 sections:

  • Listening Comprehension : 50 soal (35 menit)                
  • Structure and Written Expression : 40 soal (25 menit)
  • Reading Comprehension : 50 soal (60 menit)

Total pertanyaan 140 soal dengan durasi waktu sekitar 120 menit. Persiapkan waktunya karena test tidak bisa di jeda. Waktu test berjalan secara otomatis. Namun anda bebas memilih test jam berapapun sesuai waktu luang anda.

Agar test berjalan lancar, persiapkan komputer/laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet yang kuat dan stabil. Karena jaringan internet yang lemah dan tidak stabil akan mengganggu kelancaran jalannya test misalnya audio pertanyaan listening menjadi tersendat atau bahkan tidak bisa play. Audio pertanyaan listening bisa anda dengarkan tanpa harus menggunakan headset. Namun untuk mendapatkan suara yang jelas dan jernih, disarankan menggunakan headset ketika mendengarkan audio listening.

PROMO KHUSUS BULAN INI

  • Test dan Sertifikasi TOEFL : IDR IDR 450.000  IDR 299K
  • Cash Back :  IDR 151.000 
  • CUKUP dengan HANYA Membayar 1x IDR 299K, sudah bisa test TOEFL secara ONLINE BERKALI-KALI hingga mencapai target Skor yang diinginkan Plus Sertifikat TOEFL.

 

DESCLAIMER

  • Test TOEFL ini merupakan test TOEFL-LIKE yang diselenggarakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa PROINSTITUTE untuk kepentingan dalam negeri (melamar kerja dan syarat kelulusan jenjang kuliah)
  • Test ini menggunakan soal test yang identik dengan soal test TOEFL ITP. Namun test ini bukan test TOEFL ITP/IBT yang diselenggarakan oleh ETS untuk kepentingan beasiswa dan study di luar negeri.
  • Bagi mahasiswa yang ingin menjadikan sertifikat TOEFL program ini sebagai persyaratan sidang skripsi/yudisium, pastikan ke pihak kampus apakah bisa menerima sertifikat TOEFL dari lembaga resmi luar kampus. Kewenangan sepenuhnya ada di pihak kampus.
  • Pertimbangkan dengan matang sebelum mendaftar. Biaya yang telah ditransfer tidak dapat dibatalkan atau ditarik kembali dengan alasan apapun.

 

Setelah Membaca semua Uraian di atas Tentang Sertifikasi TOEFL di Lembaga Kursus dan Pelatihan BAHASA PROINSTITUTE, SAYA TERTARIK DAN MAU DAFTAR UNTUK MENGIKUTI Test Sertifikasi TOEFL Secara ONLINE. 

 

KLIK DAFTAR SERTIFIKASI TOEFL SEKARANG

 

 

Versi cetak

Related Keywords

tes toefl, tes toefl online, tes toefl online murah, sertifikat toefl

Artikel Terkait